10 Tanda-Tanda Hamil 1 Minggu Pertama yang Perlu Diketahui
INFO PEMENANG

10 Tanda-Tanda Hamil 1 Minggu Pertama yang Perlu Diketahui

DOMINO206 LOUNGE – Tanda-tanda kehamilan 1 minggu pertama memang jarang sekali terlihat ataupun dirasakan. Kehamilan merupakan salah satu berita menggembirakan yang ditunggu-tunggu pasangan suami istri. Tak heran jika banyak yang ingin mengetahui secepatnya, yaitu dengan berusaha memperhatikan tanda-tanda hamil 1 minggu pertama.10 Tanda-Tanda Hamil 1 Minggu Pertama yang Perlu Diketahui

Umumnya, gejala kehamilan akan dimulai saat seorang wanita terlambat haid, yaitu sekitar minggu ke empat kehamilan. Saa itu, sebagian wanita akan merasakan kram perut serta bercak darah, disusul mual, muntah, dan gejala awal kehamilan lain pada minggu-minggu berikutnya.

Sering buang air kecil

Tanda-tanda hamil 1 minggu pertama adalah sering buang air kecil.

Tanda-Tanda Hamil

Mudah lelah

Rasa mudah lelah tanpa sebab seringkali muncul di awal gejala kehamilan. Kelelahan umumnya terjadi karena meningkatnya kadar progesteron dalam tubuh, meningkatnya detak jantung, dan perubahan di sistem metabolisme tubuh. Hindari mengatasi kelelahan ini dengan mengonsumsi kafein karena bisa membahayakan janin.

Munculnya bercak darah

Tanda-tanda hamil 1 minggu pertama selanjutnya adalah munculnya bercak darah.

Sering mual dan muntah

Mual dan muntah seringkali menjadi tanda-tanda hamil muda 1 minggu pertama. Hal ini biasanya terjadi di pagi hari karena menumpuknya asam lambung selama tidur. Untuk mencegahnya, jangan biarkan perutmu kosong. Berusaha makan dengan cara sedikit demi sedikit namun sering.

Tanda-Tanda Hamil

Sensitif terhadap aroma tertentu

Tanda-tanda hamil 1 minggu pertama adalah munculnya rasa mual karena sensitif terhadap aroma tertentu. Hal ini terjadi karena indera penciuman yang lebih tajam dari biasanya.

Kram perut

Saat minggu pertama setelah terjadi konsepsi atau pertemuan sel telur dan sel sperma, kram perut akan terjadi.

Keputihan berlebih

Pada keputihan akibat tanda-tanda hamil muda 1 minggu pertama, memiliki ciri dan warna yang khas seperti susu, hingga cairan keputihan yang tidak encer.

Volume cairan pada keputihan tanda-tanda hamil 1 minggu lebih banyak. Bahkan jumlahnya bisa bertambah hingga mendekati persalinan.

Tanda-Tanda Hamil

Punggung nyeri

Tanda-tanda hamil 1 minggu pertama selanjutnya adalah nyeri pada punggung bagian bawah. Kondisi ini timbul karena ligamen jadi longgar. Pada beberapa kasus, nyeri punggung terjadi di awal hingga proses persalinan. Nyeri punggung juga bisa jadi ciri-ciri hamil muda 1 minggu pertama karena janin mulai tumbuh dalam kandungan.

Payudara sensitif

Maka tidak heran jika payudara sensitif menjadi salah satu tanda-tanda hamil muda 1 minggu pertama.

Payudara juga terasa lebih penuh atau lebih berat dari biasanya. Perubahan ini mungkin tidak jauh berbeda dari tanda PMS. Pada PMS perubahan hanya bertahan saat menstruasi berlalu.

Perubahan juga bisa terlihat pada areola (area di sekitar puting susu) yang jadi lebih gelap. Perubahan ini terjadi satu atau dua minggu setelah pembuahan dan sering jadi tanda pertama kehamilan.

Tanda-Tanda Hamil

Meriang

Kondisi sakit kepala, kembung, dan hidung tersumbat sangat identik dengan meriang. Meriang bisa jadi tanda-tanda hamil 1 minggu pertama. Sakit kepala ketika hamil terasa berat di minggu-minggu pertama kehamilan.

Tidak hanya sakit kepala, namun juga hidung tersumbat. Bahkan, pada beberapa wanita ada yang sampai mengalami mimisan karena hidungnya kering.

Kemudian, adanya perubahan hormon selama awal kehamilan juga dapat menyebabkan perut merasa kembung.Beberapa wanita juga bisa mengalami sembelit.

Baca juga : Makanan Yang Meningkatkan Kesehatan Reproduksi

DOMINO206 SITUS KARTU ONLINE TERBAIK & TERPERCAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *