Uncategorized

3 Pemain yang Mencetak 5 Gol di El Gran Derbi, Ada Rakitic!

DOMINO206  3 Pemain yang Mencetak 5 Gol di El Gran Derbi, Ada Rakitic! Derbi Seville kerap berlangsung sengit. Selain El Derbi Madrileno antara Real Madrid dan Atletico Madrid, El Gran Derbi antara Sevilla dan Real Betis ini menjadi salah satu daya tarik LaLiga Spanyol.

Baru-baru ini, kedua tim harus puas mendapatkan satu poin setelah bermain imbang 1-1 di LaLiga 2023/2024 pekan ke-13. Laga itu sendiri berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada 12 November 2023.

Salah satu sisi unik El Gran Derbi adalah pencapaian para pencetak gol terbanyak dalam pertandingan ini. Tercatat, ada tiga pemain yang mencetak lima gol. Mereka berada di posisi 2—4 dalam daftar pencetak gol El Gran Derbi terbanyak sepanjang sejarah. Nomor satunya Julio Cardenosa dengan enam gol.https://geo.dailymotion.com/player/x1oh2.html?video=x85b1j2&actionInfo=false&mute=true&dmPubtool=customembed-v2

Lantas, siapa pemain yang mencetak lima gol di El Gran Derbi yang menghuni posisi 2—4 itu?

1. Luis Aragones cukup produktif meski berperan sebagai seorang gelandang

3 Pemain yang Mencetak 5 Gol di El Gran Derbi, Ada Rakitic!

Ia merupakan sosok di balik pencapaian La Furia Roja saat memenangi Euro 2008. Namun, banyak yang belum mengetahui rekam jejak Aragones sebagai pemain.

Ia mengawali kariernya di Getafe sebelum pindah ke Real Madrid pada Juli 1958. Aragones sendiri baru mencuri perhatian ketika membela Real Betis pada 1961–1964. Ia cukup produktif meski berposisi sebagai gelandang dengan torehan 35 gol dari 86 pertandingan.

Dari torehan 35 gol tersebut, 5 di antaranya ia lakukan saat menghadapi Sevilla di El Gran Derbi. Aragones kemudian hengkang ke Atletico Madrid dan menghabiskan seluruh kariernya di sana pada 1964–1974. Ia gantung sepatu pada Juli 1974 dan wafat dalam usia 75 tahun pada Februari 2014.

2. Jose Antonio Reyes merobek gawang Sevilla lima kali

3 Pemain yang Mencetak 5 Gol di El Gran Derbi, Ada Rakitic!

. Ia lulusan akademi Sevilla yang sempat bermain di English Premier League (EPL) bersama Arsenal pada 2004–2006. Reyes yang berperan sebagai pemain serbabisa di lini depan pernah mengalami kesulitan dalam kariernya usai meninggalkan Arsenal ke Atletico Madrid pada musim panas 2007.

Ia kembali ke Sevilla pada Januari 2012. Reyes cukup produktif saat bermain di El Gran Derbi melawan Real Betis. Ia berhasil mencetak lima gol dalam laga yang berlangsung cukup sengit. Reyes sendiri terakhir kali bermain untuk klub divisi empat LaLiga, Extremadura, sebelum meninggal dunia akibat kecelakaan mobil.

3. Ivan Rakitic masih menjadi andalan lini tengah Sevilla pada 2023

3 Pemain yang Mencetak 5 Gol di El Gran Derbi, Ada Rakitic!ALTERNATIFDOMINO206  Ia berhasil mencetak lima gol saat menghadapi rival sekota. Meski bermain di lini tengah, Rakitic memang memiliki visi dan naluri mencetak gol yang ciamik.

Ia mencetak total 51 gol dan 62 assist dari 312 pertandingan di semua kompetisi. Terbaru, Rakitic mencetak satu gol ketika Sevilla bermain seri 1-1 melawan Real Betis di LaLiga 2023/2024 pekan ke-13. Gol tersebut membuatnya sejajar dengan dua legenda lainnya dalam daftar ini, Reyes dan Aragones, dalam hal torehan gol di El Gran Derbi.

Rakitic berpeluang menjadi top skor sepanjang masa El Gran Derbi. Pemain asal Kroasia itu perlu mencetak dua gol pada pertemuan kedua tim di LaLiga pekan ke-33 pada 28 April 2024. Namun, saat ini, Rakitic sendiri telah diakui sebagai legenda Sevilla berkat kontribusinya dalam prestasi klub.

Ia memainkan peran penting dalam raihan dua gelar juara Liga Europa pada 2013/2014 dan 2022/2023. Gelandang berusia 35 tahun itu juga masih mampu tampil prima dengan mencatat 15 penampilan pada 2023/2024. Catatannya masih bisa berubah seiring musim ini berjalan.

Dari tiga pemain di atas, hanya Rakitic yang masih aktif bermain untuk Sevilla. Di sisi lain, Reyes dan Aragones yang telah wafat tetap dianggap sebagai salah satu pemain Spanyol terbaik yang pernah bermain di El Gran Derbi. Makin menarik menantikan pertemuan Sevilla dengan Real Betis di LaLiga pekan ke-33 di Stadion Benito Villamarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *