Uncategorized

5 Manfaat Tidur Tidak Menggunakan CD dan BH, Menyehatkan!

5 Manfaat Tidur Tidak Menggunakan CD dan BH, Menyehatkan!

domino206lounge – 5 Manfaat Tidur Tidak Menggunakan CD dan BH, Menyehatkan! esaat sebelum tidur, beberapa orang mungkin akan mengganti pakaian dalam demi kenyamanan. Padahal, alih-alih mengganti,

Lebih dari sekadar menjaga suhu tubuh agar tetap nyaman, tidur dengan kondisi telanjang atau tidak menggunakana pakaian dalam dikatakan dapat meningkatkan keseluruhan kualitas tidur.

1. Meningkatkan kualitas tidur

5 Manfaat Tidur Tidak Menggunakan CD dan BH, Menyehatkan!

Tidur tanpa mengenakan pakaian dalam dapat membantu tubuh mempertahankan suhu pada angka nyaman. Hal tersebut akan membantumu lebih cepat terlelap. Lebih lanjut, suhu rendah tersebut juga bisa membuat kualitas tidur menjadi lebih baik secara keseluruhan. 

Ketika cuaca sedang terlalu dingin atau panas, tubuh mungkin kesulitan mencapai level tidur Rapid Eye Movement (REM). Padahal, tahap tersebut dibutuhkan karena dapat membantu menyegarkan otak dan tubuh. Nah, tidur tanpa pakaian dalam dan berada di bawah selimut dengan suhu ruangan 15-19 derajat Celsius, bisa membantumu mencapai level tidur tersebut.

2. Mengurangi stres dan kecemasan

Manfaat tidur tidak menggunakan CD dan BH ini memang tidak berdampak langsung, tetapi sangat berkaitan. Ketika kesulitan tidur, tingkat stres dan kecemasan berpotensi mengalami peningkatan. Begitu juga sebaliknya.

Nah, tidur tanpa pakaian dalam dapat membantumu mencapai kualitas istirahat yang lebih baik. Jika diterapkan secara rutin, hal tersebut dapat memperbaiki siklus tidur yang berarti bisa menekan kurangnya waktu tidur. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan tidur yang cukup sehingga dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan.

3. Mengurangi risiko infeksi jamur

5 Manfaat Tidur Tidak Menggunakan CD dan BH, Menyehatkan!

Beristirahat malam tanpa mengenakan pakaian dalam dapat membantu mengurangi risiko terkena infeksi jamur. Pasalnya, Candida atau bakteri yang menyebabkan infeksi jamur tumbuh subur di lingkungan yang hangat dan lembap.

Tubuh sangat mungkin berkeringat saat sedang tidur. Mengenakan pakaian dalam yang ketat atau tidak terbuat dari bahan menyerap keringat akan menahan kelenbapan. Meski tidak sepenuhnya mencegah, tetapi tidur tanpa celana dalam dapat membantu mengurangi risikonya.

4. Melindungi kulit dari lecet dan iritasi

Percaya atau tidak, gesekan dari pakaian yang kita gunakan berpotensi menyebabkan iritasi dan lecet. Terlebih pada bra yang biasanya memiliki pengait dari besi atau celana dalam terlalu ketat. Meski tidak terasa saat tidur, kamu mungkin mendapati rasa perih yang mengganggu ketika bangun. 

Manfaat tidur tidak menggunakan CD dan BH pun sesederhana mencegahmu mengalami lecet atau iritasi. Bahkan, tidur tanpa pakaian dalam juga mencegahmu mengalami gatal-gatal di area genital, lho.

5. Meningkatkan kesuburan pria

5 Manfaat Tidur Tidak Menggunakan CD dan BH, Menyehatkan!

Sebuah studi pada 2018 menunjukkan bahwa mengenakan pakaian dalam ketat berkaitan dengan jumlah sperma yang lebih rendah. Lebih jelasnya, pakaian dalam yang ketat dapat mendorong testis lebih dekat ke tubuh dan meningkatkan suhu skrotum. Padahal testis harus berada di suhu sekitar 34,4 derajat Celsius agar bisa bekerja efisien. 

Perubahan suhu akibat mengenakan pakaian dalam berlebihan dapat menciptakan kondisi yang kurang ideal untuk produksi sperma. Apalagi kamu pasti akan mengenakan celana dalam saat beraktivitas sehari-hari. Oleh karenanya, memberikan waktu dengan tidur tanpa underwear bisa bermanfaat bagi kesuburan.

SUMBER BERITA DOMINO206

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *