BERITA UNIK

5 Pelajaran Hidup dari Air, Salah Satunya Belajar Ketenangan

DOMINO206LOUNGE 5 Pelajaran Hidup dari Air, Salah Satunya Belajar Ketenangan.Apa yang pertama kali kamu pikirkan ketika melihat air? Sebagaimana yang kita tahu, sebagian aktivitas sehari-hari sangat membutuhkan air. Entah itu minum, mencuci, memasak, maupun berbagai aktivitas yang lain.

Di balik keberadaannya, rupanya ada pelajaran hidup dari air. Bahkan filosofi dari air ini layak untuk diresapi dan dimaknai untuk kehidupanmu. Berikut ini merupakan lima pelajaran berharga dari air, yuk, renungkan baik-baik.

1. Air mengajarkan untuk menjadi manusia yang bisa membawa manfaat bagi lingkungan sekitar 

5 Pelajaran Hidup dari Air, Salah Satunya Belajar Ketenangan

Air adalah sumber kehidupan. Tentu kita sudah tidak asing dengan pernyataan tersebut. Bisa dikatakan air memegang peranan penting terhadap kelangsungan makhluk hidup. Bahkan setetes air yang terjatuh di tanah pun pasti akan membawa manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Mengingat akan hal tersebut, sudah seharusnya kita bisa memaknainya dengan tepat. Salah satu pelajaran berharga yang layak untuk diresapi yaitu air mengajarkanmu untuk menjadi manusia yang bisa berkontribusi bagi lingkungan sekitar. Termasuk berkontribusi dalam hal kecil dan sederhana.

2. Dari air, kita juga bisa belajar ketenangan 

5 Pelajaran Hidup dari Air, Salah Satunya Belajar Ketenangan

Pernahkah kamu melihat arus sungai yang deras namun terlihat tenang di permukaannya? Bagi sebagian orang, mungkin ini fenomena alam biasa. Tapi di balik ketenangan arus sungai, ternyata ada hal penting yang bisa dipelajari.

Dari air, kamu bisa belajar menjadi manusia yang tenang dan tidak mudah gegabah. Tenang bukan berarti tidak melakukan apapun. Namun tetap berproses dan berjuang meraih pencapaian terbaik tanpa banyak tingkah.  JOIN SINI

3. Melalui air, kita belajar arti ketangguhan yang sesungguhnya

5 Pelajaran Hidup dari Air, Salah Satunya Belajar Ketenangan

Pernahkah kamu mengamati tetesan air yang mengenai batu? Walaupun hanya setetes air tapi ia mampu mengubah bentuk bahkan memecahnya. Bahkan perubahan yang ada pada batu mengikuti ritme tetesan air tersebut. Tentu saja fenomena seperti ini menyimpan pelajaran berarti.

Dari air, kamu bisa belajar arti kekuatan yang sesungguhnya. Tangguh bukan berarti bisa meluapkan emosi ke setiap orang. Tapi bagaimana seseorang bisa mengelola emosi dan kemarahan secara bijak. Sebagaimana yang kita tahu, kekerasan yang takluk oleh ketenangan akan bertahan dalam jangka panjang.

4. Mungkin terlihat sederhana, tapi dari air kamu mengerti apa itu makna berbagi

5 Pelajaran Hidup dari Air, Salah Satunya Belajar Ketenangan

Keberadaan air memang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Mungkin banyak dari kita beranggapan bahwa air adalah benda sebagaimana umumnya. Padahal air memiliki filosofi yang dalam dan bermakna, lho. Air turut menyuguhkan pelajaran untuk saling berbagi.

Sebanyak apapun air tersebut, ia pasti akan berbagi dengan lingkungan sekitar. Kamu bisa melihat dari besarnya aliran air pasti ia tidak lupa untuk mengisi celah-celah kosong di sekelilingnya. Dari sini kita bisa belajar untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

5. Belajar menjadi sosok manusia yang tidak sombong

5 Pelajaran Hidup dari Air, Salah Satunya Belajar Ketenangan

Kesombongan memang sering bikin kita lupa diri. Merasa sudah jadi sosok baik dan terhormat, seseorang pada akhirnya melupakan lingkungan sekitar. Ia tidak mau lagi bertegur sapa dengan orang-orang di bawahnya.

Nah, ternyata air erat kaitannya dengan pelajaran untuk tidak sombong, lho. Sederas dan sebesar apapun aliran air, ia selalu menuju ke bawah. Ini mengajarkan semakin banyak benda dan kekuasaan yang dimiliki, maka sudah seharusnya semakin merunduk.

Jika mau mengamati, terdapat pelajaran hidup dari air yang berharga bagi kehidupan. Setelah mengetahui, yuk, renangkan baik-baik hal tersebut. Jangan lupa, terapkan pemahaman yang menurutmu baik, ya. Poker Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *