BERITA UNIK TIPS & TRICK

5 Tantangan bila Menjalin Hubungan dengan Sesama Anak Sulung, Penting!

5 Tantangan bila Menjalin Hubungan dengan Sesama Anak Sulung, Penting!

DOMINO206LOUNGE – 5 Tantangan bila Menjalin Hubungan dengan Sesama Anak Sulung, Penting! Semua orang untuk memiliki harapan untuk dapat menjalin hubungan yang sehat dengan pasangannya. Meskipun ada banyak sekali hal-hal yang terkadang tidak selalu berjalan sesuai dengan harapan.

Salah satunya seringkali terlihat dari pasangan yang memiliki urutan lahir sama. Sebagai contohnya adalah pasangan yang sama-sama merupakan anak sulung. Sebab terkadang, beberapa tantangan berikut ini harus bisa di hadapi bagi pasangan tersebut.

1. Memiliki kecenderungan dominan

5 Tantangan bila Menjalin Hubungan dengan Sesama Anak Sulung, Penting!ilustrasi pasangan (unsplash.com/@jonathanborba)

Anak sulung biasanya memiliki karakteristik tersendiri dari segi sifat. Hal ini di sebabkan karena pola pengasuhan yang tentunya tidak sama dengan anak anak lainnya.

Secara umum sifat dominan sangat terlihat pada mereka yang menjadi anak sulung. Ini akan menjadi tantangan tersendiri, sebab pasangan yang sama-sama merupakan anak sulung tentu memiliki kecenderungan tersebut dalam hubungannya. Jika tidak bisa di siasati dengan baik, maka akan menyebabkan banyak permasalahan.

2. Keras kepala

5 Tantangan bila Menjalin Hubungan dengan Sesama Anak Sulung, Penting!ilustrasi bertengkar (unsplash.com/@javaistan)

Ada banyak sekali penyebab mengapa seseorang memiliki sifat keras kepala. Urutan lahir juga kerapkali di sebut sebagai penyebab mengapa seseorang bisa seperti itu.

Hal ini tentu akan sulit di bayangkan apabila menjalin hubungan dengan sesama anak. Apabila tidak ada yang ingin mengalah, tentu hubungan akan sulit untuk dijalani dengan baik.

3. Pembagian prioritas yang sulit

 5 Tantangan bila Menjalin Hubungan dengan Sesama Anak Sulung, Penting!ilustrasi pasangan (unsplash.com/@pabloheimplatz)

Pada saat menjalin hubungan dengan seseorang, maka biasanya prioritas yang di miliki juga akan turut berubah. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan yang merupakan sesama anak sulung.

Alasannya karena memang biasanya para anak sulung telah memiliki prioritas tersendiri khususnya dalam keluarga mereka. Hal ini terkadang menjadi sulit untuk dapat membagi waktu dan prioritas dengan adil, sehingga satu sama lain harus mampu untuk saling memahami.

4. Sering memiliki ekspektasi tinggi

5 Tantangan bila Menjalin Hubungan dengan Sesama Anak Sulung, Penting!ilustrasi pasangan (unsplash.com/@beccatapert)

Memiliki ekspektasi terhadap suatu hubungan menjadi hal yang wajar. Meski biasanya para anak sulung justru cenderung memiliki ekspektasi tinggi terhadap hubungan percintanya.

Hal seperti ini memang bukan menjadi sesuatu yang aneh, namun justru bisa menjadi masalah tersendiri. Alasannya karena apabila ekspektasi tersebut tidak sesuai dengan realita, tentu akan mudah kecewa dan membuat hubungan tersebut menjadi bermasalah. JOIN SINI

5. Terlalu perfeksionis

5 Tantangan bila Menjalin Hubungan dengan Sesama Anak Sulung, Penting!ilustrasi pasangan (unsplash.com/@canweallgo)

Sifat prefeksionis seringkali di identikkan dengan karakter dari para anak sulung. Sikap ini bisa terlihat dalam banyak hal termasuk salah satunya urusan percintaan. Poker Online

Tentu tidak ada yang salah apabila bersikap perfeksionis, namun hal ini bisa berisiko apabila justru saling menuntut satu sama lain. Jika sudah seperti itu tentunya hubungan tidak lagi berjalan dengan sehat.

Penyelesaian masalah bagi pasangan yang merupakan sesama anak sulung tentu membutuhkan prosesnya tersendiri. Kuncinya adalah harus saling memahami dan mengerti satu sama lain. Tentu tidak menjadi satu halangan, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *