BERITA UNIK

9 Cara Memijat Payudara Untuk Ibu Menyusui

9 Cara Memijat Payudara Untuk Ibu Menyusui 

Domino206Lounge 9 Cara Memijat Payudara Untuk Ibu Menyusui, Memijat payudara rupanya memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan payudara. Tidak hanya menjaga kesehatan saja tetapi memijat payudara juga dapat membuat payudara terlihat semakin kencang sehingga tampak lebih bagus. 

Selama ini mungkin memijat payudara kebanyakan dilakukan di salon namun sekarang Kamu bisa melakukannya sendiri. Caranya sebenarnya tidak terlalu sulit misalnya seperti berikut ini 9 cara memijat payudara untuk ibu hamil.

1. Pilih Bagian Payudara yang akan dipijat

9 Cara Memijat Payudara Untuk Ibu Menyusui 

Langkah awal yang harus dilakukan saat hendak melakukan pemijatan payudara adalah memilih bagian payudara yang akan dipijat terlebih dahulu. Sebab pemijatan harus dimulai di salah satu bagian payudara saja baik yang kanan ataupun kiri. 

Proses pemijatan sebaiknya di lakukan dengan menggunakan kedua tangan dan bisa di awali dengan pijatan ke arah berlawanan. Jika pijatan pertama di lakukan dengan gerakan searah jarum jam maka selanjutnya lakukan gerakan dengan arah yang berlawanan.

2. Pijat Lingkar Luar Payudara

9 Cara Memijat Payudara Untuk Ibu Menyusui 

Pijatan selanjutnya yaitu melakukan pemijatan tepat di bagian lingkar luar payudara Kamu. Lakukan pijatan ini secara perlahan dan dalam kondisi rileks agar nantinya payudara tidak akan terasa sakit.

Gerakan pijatan di bagian lingkar luar adalah memutar seperti halnya dengan gerakan pada pemijatan awal. Pijatan juga bisa di lakukan dengan gerakan ke arah yang berlawanan agar payudara semakin sehat. 

3. Gunakan Tangan Sebagai Penyangga

9 Cara Memijat Payudara Untuk Ibu Menyusui 

Saat memijat sebaiknya Kamu menggunakan tangan sebagai penyangga payudara. Caranya adalah gunakan satu bagian tangan sebagai penyangga payudara agar nantinya gerakan pijatan bisa lebih leluasa. 

Sementara satu bagian tangan menjadi penyangga payudara tentunya bagian tangan yang lain bisa di fungsikan untuk melakukan proses pemijatan. Proses pemijatan bisa di lakukan dengan menggunakan tiga jari dan gerakannya memutar.

4. Ulang Gerakan Memijat ke Arah Berlawanan

9 Cara Memijat Payudara Untuk Ibu Menyusui 

Penggunaan tiga jari untuk melakukan proses pemijatan payudara sebaiknya di lakukan selama beberapa kali. Gerakan memijat sebaiknya juga di lakukan secara berulang kali agar peredaran darah di payudara semakin lancar. 

Gerakan yang di lakukan sama seperti di awal Kamu memijat payudara yaitu gerakan memutar ke arah berlawanan. Pijatan sebaiknya lakukan dengan perlahan untuk menghindari resiko terjadinya trauma pada payudara.

5. Lakukan Gerakan di Sisi yang Berbeda

Jika tadinya Kamu sudah memijat salah satu bagian payudara maka kini saatnya pemijatan di lakukan di sisi yang berbeda. Tentunya proses pemijatan di sisi yang berbeda ini harus di lakukan dengan tahapan yang kurang lebih sama dengan sebelumnya. 

Gerakan memijat bisa di mulai dari memutar ke arah yang berlawanan dengan menggunakan kedua tangan. Selanjutnya lanjutkan dengan melakukan pemijatan pula pada bagian lingkar luar payudara dengan cara memutar. 

6. Pijat ke Arah Puting

Setelah melakukan proses pemijatan pada kedua sisi payudara secara bergantian maka Kamu bisa menggoyangkan payudara secara bergantian. Menggoyang payudara bisa di mulai dari sisi kanan terlebih dahulu atau sebaliknya dari sisi kiri terlebih dahulu.

Setelah menggoyang payudara kini Kamu bisa melakukan pemijatan payudara dari arah lingkar luar ke arah putting, lakukan gerakan ini sebanyak beberapa kali secara perlahan. Gerakan pijatan dari arah lingkar luar payudara ke arah puting ini memberikan manfaat membuat bentuk payudara tampak lebih maju sehingga tampilan payudara jadi lebih baik. PokerOnline

7. Goyangkan Payudara dengan Kedua Tangan

Gerakan menggoyang payudara bisa di awali dengan meletakkan kedua tangan di kedua payudara hingga membentuk seperti penyangga. Lalu goyangkan payudara dari atas menuju ke arah bawah. 

Lakukan secara perlahan untuk membantu melemaskan otot serta kelenjar susu di area payudara.

Baca Juga : Tembak Berbuntut KKB Membakar Fasilitas Umum, Seorang Nakes Ditemukan Meninggal Dunia

8. Ulangi Gerakan Menggoyang Payudara

Pijatan ke arah putting yang di lakukan secara bergantian di tiap sisi payudara bisa di akhiri dengan gerakan menggoyang payudara. Gerakan menggoyang payudara bisa di lakukan seperti sebelumnya yaitu dari arah atas menuju ke bawah. 

Menggoyang payudara tetap harus di lakukan secara perlahan sehingga payudara tidak akan terasa sakit. Dengan demikian maka kondisi payudaran juga tidak akan mengalami trauma.

9. Lakukan Pemijatan dengan Kedua Tangan

Setelah melakukan berbagai cara di atas kini saatnya Kamu untuk melakukan proses pemijatan payudara yang terakhir. Pemijatan yang terakhir ini di lakukan dengan cara meletakkan kedua tangan di atas payudara lalu melakukan gerakan memutar mengikuti bentuk payudara. 

Gerakan pemijatan ini di lakukan dengan arah ke dalam dan melewati bagian tengah lalu ke arah bawah dan selanjutnya ke sisi luar. Pijatan dengan menggunakan kedua tangan ini juga sebaiknya di lakukan dengan arah berlawanan di setiap dua putaran sebanyak 10 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *