BERITA UNIK

Kenalan Dengan Elang Hitam, Drone Buatan Indonesia yang Nggak Kalah dengan Negara Maju Lainnya

domino206lounge Kenalan Dengan Elang Hitam, Drone Buatan Indonesia yang Nggak Kalah dengan Negara Maju Lainnya. Drone tempur menjadi salah satu bukti kemajuan sebuah negara.

Oleh sebab itu, banyak negara yang saling berlomba untuk mengembangkan alutsista yang satu ini. Mulai yang bisa menyamarkan diri hingga kecepatan suara. Semua demi melindungi negara supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Tak mau ketinggalan, negara kita ternyata sudah mengembangkan dronenya sendiri.

Kenalan Indonesia produksi drone sendiri

Pesawat tanpa awak atau biasa disebut drone, memang seolah jadi hal yang wajib dimiliki banyak negara. Begitu pula dengan negara kita yang juga mulai menyusul ketinggalannya. Akhirnya sebuah drone telah diproduksi Indonesia dan akan dilakukan uji cobanya.

Elang Hitam ternyata merupakan inovasi dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan siap bersaing dengan alutsista serupa milik negara lainnya. Dengan adanya drone ini, kita bisa lebih mandiri dan tak tertinggal dari negara lain.

Spesifikasi Elang Hitam yang tak bisa diremehkan

Layaknya drone milik negara lain, Elang Hitam sejatinya pesawat tempur yang lumayan canggih juga. Bayangkan saja, meskipun masih dalam uji coba, namun pesawat ini diperkirakan dapat menempuh jarak yang lumayan jauh. Dia dapat mengudara dengan jangkauan operasi sampaiĀ  23.000 kilometer tanpa henti (non-stop).

Dengan jarak sejauh itu, akan memudahkan operasi di kawasan-kawasan yang berbahaya karena tak ada pilot yang menaikinya. Selain itu, dilansir dari laman Suara, pesawat ini juga bisa bertahan 24 jam di udara tanpa berhenti. Drone Elang Hitam mungkin bisa punya masa depan cemerlang sebagai alutsista udara modern Indonesia.

Usut punya usut, dalam pembuatan drone Elang Hitam ini, memang sudah direncanakan sejak lama. Dilansir dari laman Jawa Pos, inisiasi dari pembuatannya dimulai dari Balitbang Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Hingga akhirnya Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang mengambil alih pengembangan drone tersebut.

Sumber : Poker Online

BACA JUGA : Ungkit Soal Papua Lagi. Ini 5 Fakta Unik Tentang Vanuatu, Salah Satunya Terancam Tenggelam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *