BERITA UNIK

Reaksi Makhluk Hidup Karena Cahaya Bulan

Domino206LoungeReaksi Makhluk Hidup Karena Cahaya Bulan. Sejak kemunculannya, bulan telah memiliki andil yang besar dalam mempengaruhi kehidupan di bumi. Bagi kita, pengaruh bulan mungkin tidak terlalu kentara karena peran bulan dalam mempengaruhi bumi seolah sudah ‘dari sananya’. Sejak zaman dahulu, bulan telah dikaitkan dengan serangkaian mitos.

Posisi bulan mengubah cara luak buang air kecil dan merupakan saat yang tepat untuk kawin

Reaksi Makhluk Hidup Karena Cahaya Bulan

Reaksi Makhluk Hidup Karena Cahaya Bulan. Dibanding pada saat bulan purnama, European badger atau sejenis luak Eropa cenderung lebih sering mengangkat kaki mereka ketika buang air kecil dan mengarahkannya ke bidang tegak selama bulan baru (yaitu posisi ketika bulan berada di antara bumi dan matahari sehingga sisi yang menghadap kita tidak menerima sinar matahari langsung).

Terdapat peningkatan jumlah kucing dan anjing yang terluka 

Reaksi Makhluk Hidup Karena Cahaya Bulan

Selama bulan purnama, kucing dan anjing menunjukkan perilaku yang lebih agresif dan akibatnya sering mendapat luka. Sebuah studi dari menemukan adanya peningkatan hewan-hewan peliharaan yang menghuni ruang gawat darurat klinik hewan selama bulan purnama. 

Bulan purnama memperkecil kesempatan singa memperoleh mangsanya

Reaksi Makhluk Hidup Karena Cahaya Bulan

Singa memang tangkas ketika berburu di malam hari, namun ia dapat lebih agresif dan bahkan dapat membunuh manusia di siang hari, terutama setelah bulan purnama. Domino206

Saat bulan purnama, undur-undur bekerja lebih keras dengan membuat lubang makin besar

Antlion atau yang sering disebut undur-undur merupakan larva serangga yang biasa ditemukan di lingkungan berpasir. Di lingkungan ini undur-undur mencari tempat untuk menangkap mangsa serangga–seperti semut–dengan membuat lubang berbentuk corong dan bersembunyi di bawah sembari menunggu mangsanya lewat.

Menciptakan momentum perkawinan koral terbesar di dunia

Di malam yang terang pada bulan Desember, koral atau bunga karang di lepas pantai Australia melakukan perkawinan serentak paling besar di bumi. Selain faktor lingkungan seperti suhu, salinitas, dan ketersediaan makanan, para peneliti menemukan bahwa tingkat cahaya bulan juga memainkan peran utama perkawinan koral. Sebab, peristiwa ini selalu terjadi pada atau saat mendekati waktu bulan purnama. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *