BERITA UNIK

Hewan dengan Sengatan Paling Menyakitkan

Domino206LoungeHewan dengan Sengatan Paling Menyakitkan. Setiap makhluk hidup dilengkapi dengan pertahanan diri, termasuk hewan. Bisa dibilang, hewan memiliki banyak pertahanan diri. Selain gigi atau cakar yang menyakitkan, hewan juga memiliki jenis pertahanan lain.

Platypus

Hewan dengan Sengatan Paling Menyakitkan

Sekilas hewan satu ini terlihat lucu dan menggemaskan. Tapi kamu tidak boleh tertipu dengan penampilannya. Platypus jantan memiliki taji di pergelangan kaki. Saat merasa terancam, hewan ini akan menyengat musuhnya dengan sengatan menyakitkan dan bisa bertahan dalam waktu lama.

Saking menyakitkannya, sengatan platypus jantan bahkan bisa melumpuhkan manusia biasa dan menyebabkan hiperalgesia selama berbulan-bulan.

Stingray

Hewan dengan Sengatan Paling Menyakitkan

Ikan pari atau stingray sebenarnya bukan ancaman bagi manusia. Tapi ikan ini bisa jadi sangat mematikan ketika ada manusia atau hewan lain yang mengganggunya. Ekor ikan pari dilengkapi dengan duri dan racun yang bisa jadi begitu mematikan. Tidak jarang duri ikan ini juga akan patah dan tertinggal di luka dan perlu pembedahan untuk mengangkat durinya. Bisa dibayangkan, sengatannya saja menyakitkan apalagi dengan prosedur pembedahan yang membuat rasa sakitnya meningkat berkali-kali lipat. Domino206

Stonefish

Hewan dengan Sengatan Paling Menyakitkan

Stonefish adalah ikan paling berbisa di dunia. Jika kebanyakan sengatan hanya memberikan rasa sakit yang luar biasa, sengatan seekor stonefish bahkan bisa berakibat fatal jika tidak segera diberi pertolongan. Biasanya ikan ini hidup di antara bebatuan karang dan memiliki penampilan yang memang mirip dengan batuan karang. Saat terinjak, stonefish akan menyuntikkan bisa melalui siripnya yang runcing. Hewan dengan Sengatan Paling Menyakitkan

Tarantula hawk

Meski namanya tarantula hawk, tapi hewan ini nyatanya bukanlah tarantula, melainkan salah satu jenis lebah paling berbahaya di dunia. Disebut tarantula hawk karena lebah ini memang memakan tarantula. Bahkan meski tarantula memiliki racun, namun itu tidak sebanding dengan sengatan yang dimiliki oleh tarantula hawk yang merupakan sengatan paling menyakitkan kedua di dunia.

Arizona bark scorpion

Seperti yang kita tahu, scorpion atau kalajengking adalah salah satu hewan yang memiliki sengatan berbahaya. Tapi dari semua jenis kalajengking yang ada, Arizona bark scorpion adalah yang paling berbahaya. Arizona bark scorpion merupakan kalajengking paling berbisa yang berasal dari Amerika Utara. Jika kamu terkena sengatan dari seekor Arizona bark scorpion, kamu akan mengalami rasa sakit yang luar biasa. Seolah belum cukup, rasa sakit diikuti dengan kejang pada otot, kesulitan bernapas, buih yang keluar dari mulut. Sengatan kalajengking ini tidak akan berakibat fatal jika segera mendapat penanganan tapi rasa sakitnya akan bertahan setidaknya tiga hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *