BERITA UNIK

Titik Balik Sumanto yang Dulu Santap Mayat, Kini jadi Sosok Alim

domino206lounge Titik Balik Sumanto yang Dulu Santap Mayat, Kini jadi Sosok Alim. Siapa yang tak kenal dengan Sumanto? Seluruh Indonesia Mengetahuinya.

Wajah pria asal Jawa Tengah ini juga sering muncul di internet, bahkan kerap kali di jadikan bahan meme oleh warganet. Hanya saja popularitasnya di raih lewat masa lalunya yang kelam. Ia terjerat kasus kanibalisme yang membuatnya meringkuk di dalam penjara.

Apa kabar Sumanto hari ini? Kabar punya kabar, Sumanto yang sekarang bukanlah dia yang dulu. Meninggalkan dunia mistis, ia kini di kenal makin dekat dengan ilmu agama. Berikut adalah kisah Sumanto, jagal Purbalingga yang kini mulai menikmati kehidupan barunya.

Titik Awal Sumanto di kenal masyarakat Indonesia

Bagaimana sosok Sumanto menjadi sangat terkenal seantero Tanah Air? Ini tak lepas dari kasus kanibalisme yang menghantui masyarakat Indonesia tahun 2003 silam. Pria asal Desa Pelumutan, Purbalingga, Jawa Tengah itu di dakwa mencuri mayat lalu kemudian memakan dagingnya. Lebih seram lagi, Sumanto mengaku sudah memakan daging mayat manusia sebanyak tiga kali. Dua di antaranya di lakukan saat masih bekerja di ladang tebu di Lampung. Alasannya adalah untuk memperdalam ilmu hitam.

Akibat aksi gilanya Sumanto di vonis penjara

Tak sulit bagi para penegak hukum untuk menjatuhkan vonis kepada Sumanto, pasalnya dia sendiri mengakui perbuatannya. Namun karena diduga memiliki gangguan jiwa, masa kurungannya di penjara hanya lima tahun saja. Kemudian pada 24 Oktober 2006 Sumanto dipindah ke panti rehabilitasi.

18 tahun berlalu, Sumanto ternyata masih berada di panti rehabilitasi Yayasan An-Nur yang berada di Desa Bungkanel, Karanganyar, Purbalingga. Ia tak pernah lagi bisa kembali ke kampung halamannya di Desa Pelumutan. Ini karena para tetangga dan warga desa tersebut tak mau lagi melihat sosok Sumanto.

Sumber : Poker Online

BACA JUGA : Mengenal Huey Tzompantli, Tempat Penuh Tengkorak Peninggalan Suku Aztec

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *