BERITA UNIK

Fakta Menarik tentang Ksatria Berserker Gagah

Domino206LoungeFakta Menarik tentang Ksatria Berserker Gagah. Dua bulan lalu, tepatnya 30 April, Ubisoft merilis trailer “Assassin’s Creed Valhalla” yang mengangkat Eivor, assassin dari kebudayaan Nordik dan Viking. Jika kamu pre-order, maka kamu berkesempatan bertempur dalam sebuah misi balas dendam bersama pasukan Berserker dalam misi “The Way of the Berserker“. Terkenal memakai mantel beruang dan serigala, inilah fakta-fakta menarik pasukan Berserker, pasukan legendaris Viking yang sudah hampir membuang kemanusiaannya.

Berserker dan Wolfskin

Fakta Menarik tentang Ksatria Berserker Gagah

Fakta Menarik tentang Ksatria Berserker Gagah. Pada zaman Skandinavia kuno, kaum Viking memiliki dua pasukan elit: Berserker (Berserkr/kulit beruang) dan Wolfskin (Úlfhéðnar/kulit serigala). Sebelum mengenal Berserker, mari kenali perbedaannya. Berseker dan Wolfskin sama-sama menjalani praktik gaib yang sama agar mendapatkan kekuatan melawan musuh. Oleh karena itu, agak sedikit sulit bagi sejarawan untuk membedakan mana Berserker atau Wolfskin. Perbedaan yang paling mncolok dari kedua kubu adalah Berserker mengenakan mantel beruang, sedangkan Wolfskin mengenakan mantel serigala. Sisanya? Sama! Praktik mengenakan mantel beruang dan serigala menandakan bahwa para tentara “melepaskan” kemanusiaannya dan menjadi “hewan predator” Odin.

Cara hidup Berserker

Fakta Menarik tentang Ksatria Berserker Gagah

Mari kita kenal pasukan Berserker secara lebih dekat. Tetapi, jangan terlalu dekat jika tidak ingin dicabik-cabik olehnya. Dilansir dari RankerBerserker berakar dari kata Nordik kuno “Berserkr“; “Ber” berarti “Beruang” dan “Serkr” yang berarti “Mantel/Kulit”. Jadi, jika digabungkan Berserker adalah ksatria Viking yang memakai mantel beruang. Selain pakaian beruang, ksatria Berserker pun juga harus menganut cara hidup yang sama seperti “hewan ilahi” yang mereka puja. Mereka hidup di hutan, berburu, melawan cuaca ekstrim, berpuasa, dan mengikuti ritual sebelum berperang. Tidak jarang mereka juga menyerang pemukiman layaknya seekor beruang.

Kebiadaban Berserker di medan perang, kebal api dan besi!

Fakta Menarik tentang Ksatria Berserker Gagah

Domino206 Pernah mendengar istilah “Going berserk“? Nah, istilah tersebut sebenarnya berakar dari kebiadaban Berserker dalam menyikat habis musuhnya, bak beruang yang mencabik-cabik mangsanya. Sekarang, “going berserk” diartikan sebagai “marah hingga menggila”. Sebelum pergi perang, Berserker mengikuti ritual. Di ritual ini, mereka dibuat bak orang kesurupan hingga memasuki keadaan berserkergang. Dalam keadaan ini, sudah tidak ada satupun yang dapat menghentikan mereka.

Tujuan hidup agar berubah menjadi predator ilahi

Seperti yang dikatakan pada poin-poin sebelumnya, tujuan Berserker mengenakan mantel beruang, hidup di hutan, dan bertarung layaknya seekor beruang atau serigala adalah… ya, menjadi beruang atau serigala. Setidaknya, “beruang dan serigala Odin”. Karena Odin sering kali digambarkan dalam mitologi Nordik dapat berubah bentuk (seringnya gagak) saat menghadapi musuh, maka bagi para Berserker, mereka harus meneladani Odin dengan cara mampu berubah bentuk juga menjadi beruang atau serigala dalam peperangan.

Alkohol dan jamur ajaib, resep kebal ala Berserker?

Menurut dunia medis, ritual semata tidak mungkin membuat para Berserker menggila hingga kebal api dan besi. Namun, penelitian mengungkap kemungkinan penggunaan narkoba berjenis halusinogen dan alkohol dalam ritual yang menyebabkan mereka dapat bertahan selama itu. Menurut penelitiannya pada 2006 berjudul “ON GOING BERSERK: A NEUROCHEMICAL INQUIRY“, Howard D. Fabing, menyatakan bahwa terdapat penggunaan “jamur ajaib” untuk memicu efek berserkergang dalam diri para Berserker. “Jamur ajaib” tersebut bernama Amanita muscaria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *